Perlukah Anak Belajar Bahasa Asing?

Tumbuh Kembang pada Anak TK
Tumbuh Kembang pada Anak TK
3 Maret 2017
8 tipe kecerdasan anak
Menemukan Kemampuan (Bakat) Anak dengan Mengenali Tipe Kecerdasannya
13 Maret 2017

Perlukah Anak Belajar Bahasa Asing?

Perlu atau tidak anak-anak belajar bahasa asing?

Mungkin pertanyaan ini pernah terlintas di benak para orangtua. Tidak sedikit orangtua yang khawatir mengajarkan bahasa asing kepada anak-anaknya. Mereka khawatir anaknya akan mengalami kesulitan.



Nah, untuk para orangtua yang masih khawatir, BMedia akan mengulas manfaat belajar bahasa asing pada anak. Manfaat ini akan menghilangkan kekhawatiran tersebut.


Apa saja manfaat belajar bahasa asing pada anak? Belajar bahasa bisa meningkatkan daya ingat pada anak. Kenapa bisa begitu? Ketika belajar bahasa asing, anak akan menambah kosakata bahasanya. Penambahan kosakata ini dapat meningkatkan daya ingat anak.
Ketika belajar bahasa asing, otak seperti melakukan semacam peregangan pada otot-ototnya. Peregangan ini bermanfaat melebarkan area abu-abu pada otak. Pelebaran area abu-abu berguna untuk memproses informasi yang mencakup ingatan dan sensor persepsi.

 

Selain kemampuan otaknya berkembang, belajar bahasa asing juga dapat meningkatkan kepercayaan diri pada anak. Karena banyak kosakata yang diserapnya, anak lebih percaya diri untuk mengungkapkan yang ingin dikatakannya.

 

Ternyata, belajar bahasa asing sangat bermanfaat, ya, untuk anak. Sebenarnya, para orangtua tidak perlu khawatir selama mengajarinya sesuai tumbuh kembangnya. Lalu, buku apa yang dapat digunakan untuk belajar bahasa asing? Kamus Bergambar 3 Bahasa dapat menjadi pilihan tepat untuk mengajarkan bahasa asing pada anak.

 

kamus bergambar 3 bahasa

Kamus Bergambar 3 Bahasa ini penuh dengan gambar, warna, dan cara membaca. Kata disusun berdasarkan abjad. Tiga bahasanya terdiri dari bahasa Indonesia, Inggris, dan Arab. Dilengkapi juga dengan video pembelajaran. Kamus ini dapat digunakan anak pra-TK, TK, dan SD atau sederajat.

 

Dengan kamus ini, para orangtua dapat mengajarkan bahasa asing dengan lebih menyenangkan. Kata yang terdapat dalam kamus ini, umumnya, kata yang sering digunakan sehingga lebih terasa dekat dengan kehidupan sehari-hari. Jika sudah demikian, anak akan lebih mudah menambah kosakatanya. Gambar yang berwarna menjadi daya tarik lainnya untuk mengajarkan bahasa asing pada anak.

 

Sekarang, para orangtua tidak perlu khawatir lagi untuk mengajarkan bahasa asing pada anak. Ada banyak manfaatnya bagi tumbuh kembang anak. Buku yang digunakan untuk mengajarkannya juga tidak perlu khawatir karena sudah ada Kamus Bergambar 3 Bahasa.

 

Salam
Redaksi B Media

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *